Senin, 21 Januari 2013

Tuhan, masih ADA keyakinanku..

assalamualaikum.wr.wb..

ini adalah salah satu kisah NYATA. saya ulangi "KISAH NYATA".

saya mengingat hal yang luar biasa terjadi pada hidup saya ditahun 2010 tepatnya. ketika itu,saya bersama ke-3 teman saya sedang melakukan perjalanan yang sangat luar biasa berkahnya. tepat jam 11 malam kami berencana ingin berziarah dengan niat silaturrahmi dan dengan modal membaca basmallah,kamipun berangkat ke SUNAN AMPEL surabaya..
itu adalah pertama kalinya bagi saya merasakan bagaimana menjadi masyarakat kecil.
dan pertama kalinya juga saya makan dari tong sampah,mencari sesuatu untuk dimakan. dan alhamdulillah saya menemukan 1 bungkus nasi. yah,memang tak cukup untuk kami ber-4,tapi hanya saya dan satu orang teman saya yang mau memakannya,sedangkan kedua teman saya tidak mau sama sekali,bahkan melihat saya pun mereka enggan.
sesampai disana kami berziarah dan istirahat meski hanya 1 jam untuk tidur.

ketika dimana banyak security mengusir kami karna tidak memiliki tiket,kami berjalan menyusuri rel kereta tapi. saat itu saya yakin Allah akan membantu disetiap langkah kami dan alhamdulillah,saat hujan tiba 2 teman saya berteduh dan saya mencari makan untuk kami sambil berhujan-hujanan. dan ternyata,tuhan memang benar-benar menjawab keyakinan saya, kami dibantu penduduk setempat meski ada yang berbeda agama dan yang ekonominya jauh dibawah kami. mereka memberi makan,rokok dan minuman kepada kami.. mereka adalah seorang tukang BECAK (pak tampek) yang rumahnya kurang dari 6x6 meter dan seorang ibu kristiani yang berprofesi sebagai pedagang makanan serta seorang bapak yang sengendarai sepeda motor dengan seorang anaknya.
hujan lebat yang mengguyur saya dan seorang teman saya tidak mengerutkan niat saya untuk menjual apa yang saya miliki untuk membeli tiket dan makanan untuk kami semua. itu terjadi saat kami berada di stasiun gubeng surabaya. dan alhamdulillah TIDAK LAKU. hingga saya bertemu dengan mereka yang dengan ikhlasnya memberikan kami banyak makanan dan minuman.
saat itu saya masih duduk dibangku kelas 3 dan sedang menunggu pengumuman kelulusan.
ini bukti bahwa tuhan selalu mendengar dan melihat kita tanpa memangdang perbedaan,berbagai bantuanpun datang menghampiri.. asal kita yakin akan kuasa tuhan. saya ulangi... "asal kita yakin akan kuasa tuhan dan berusaha menggapainya".

terima kasih tuhan,
terima kasih untuk mereka dan terima kasih untuk kita.

salam sukses
ahmad jibril Ap.Pd.
  • jibril.sempurna@facebook.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar